Tips Menjadi Streamer Dota 2

Penyebaran pandemi Covid-19 terus terasa sampai saat ini, walau angka penyebarannya sudah menunjukkan ada pengurangan. Terutama di Indonesia, Covid-19 ini membuat beberapa orang harus terpaksa mengganti rutinitas mereka dalam melakukan aktivitas. Entah itu kerja, berjualan, sekolah, dan lain-lain, semua dianjurkan untuk dilaksanakan dari rumah untuk menahan penebaran virus.

Pada saat pertama kali diselenggarakan, pelaksanaan pembatasan sosial oleh pemerintah ini pernah jadi hal baru buat semua orang. Namun, seiring waktu berjalan, beberapa orang mulai berasa suntuk sebab harus terus diam diri dalam rumah. Maka dari itu, cukup banyak orang mulai cari pekerjaan yang dapat dikerjakan buat membunuh rasa suntuk sekaligus juga membuat diri kita supaya masih produktif.

Satu diantara rutinitas baru yang ada akhir-akhir ini ialah bertambahnya banyak orang-orang yang mulai menyiarkan permainan video game mereka di sosial media.

Kita mengambil Dota 2 sebagai salah satu contohnya, kelihatannya hampir tiap hari kita akan kehadiran streamer baru dengan keunikan tertentu. Ada yang betul-betul nampak benar-benar profesional dengan peralatan lengkap, tetapi ada pula yang baru mengawali sebagai streamer.

Nah, bila kamu salah satu orang yang berpikir ingin mengawali livestreaming di Dota 2 atau game yang lain, beberapa panduan menarik dari ballaratskiptonrailtrail.com ini dapat kamu aplikasikan. Siapa tahu, pada saat wabah usai kelak kamu sukses jadi seorang streamer profesional dengan beberapa penonton di game yang kamu mainkan. Lalu seperti apa saja tips-tipsnya? Berikut penjelasan selengkapnya!

  1. Maksimalkan Perlengkapan yang Akan Kamu Pakai untuk Livestream
    Tidak hanya skedul yang rapi, kenyamanan penonton jadi hal yang perlu bila kamu ingin jadi streamer terutamanya di Dota 2. Kualitas video yang buruk, suara mic bising, livestream ngadat, itu semua akan membuat penonton kamu jadi tidak nyaman. Hasilnya? Dapat jadi mereka akan langsung tinggalkan kamu di waktu mereka pertama kali melihat. Maka dari itu, kamu harus sedikit berkorban dari segi biaya pengeluaran. Belilah perlengkapan yang memberikan dukungan aktivitas livestream kamu. Perlu untuk diketahui jika kecepatan internet yang bagus untuk livestream ialah 50 mbps. Sebetulnya kamu tetap dapat livestream dengan kecepatan internet di bawah itu, tetapi akan mengganggu proses unggah video yang menyebabkan livestream tersendat-sendat.
  2. Tunjukkan Gaya Permainan yang Unik
    Jangan sampai jadi versi “Copy Paste” seperti streamer umumnya. Kamu harus memiliki keunikan tertentu yang mana ini bisa menjadi pembeda di antara kamu dengan streamer-streamer lain di Dota 2. Kamu dapat mainkan hero andalan yang betul-betul kamu kuasai serta pastikan kamu memainkannya dengan cara maksimal. Disamping itu, jangan sampai takut untuk coba hal baru. Bikinlah build hero Dota 2 versi kamu sendiri, dengan keinginan ini bisa menjadi kekhasan yang membuat pemirsa terus mengingat permainanmu.
  3. Jadwalkan Livestream Kamu Dengan Konsisten
    Sikap konsisten benar-benar dibutuhkan bila kamu ingin jadi seorang streamer, baik di Dota 2 atau di game-game yang lain. Jangan sampai lakukan livestream dengan cara acak sebab ini akan membuat kamu tidak dapat memperoleh penonton dengan maksimal. Kamu harus dapat merencanakan aktivitas livestream kamu serta pastikan kamu betul-betul melakukan dengan konsisten serta tepat waktu. Untuk contoh, kamu dapat pilih 3 hari dalam satu minggu, contohnya di senin, rabu, serta minggu. Sedikit tips, upayakan selalu livestream diakhir pekan sebab umumnya penonton memiliki banyak waktu senggang. Dengan membuat skedul, maka penonton kamu akan tahu rutinitas kamu dalam lakukan livestream. Jelas ini akan membuat livestream kamu dilihat oleh beberapa orang.
  4. Promosikan Livestream Kamu
    Poin ini dapat dikatakan merupakan poin penting. Bisa dikatakan, tujuan utama pada saat lakukan livestream ialah memperoleh penonton sebanyaknya. Maka dari itu, kamu perlu mempromosikan livestream kamu. Kamu dapat ajak kawan atau keluarga untuk melihat. Disamping itu, kamu dapat manfaatkan sosial media seperti group komunitas Dota 2 untuk memperoleh penonton baru.
  5. Berlaku Friendly Pada Penonton
    Sosial media ialah tempat paling menyenangkan sekaligus juga menjengkelkan di internet. Bila kamu ingin jadi streamer, itu berarti kamu harus juga siap dengan semua tanggapan serta kritikan yang diberi oleh penonton. Tuliskan pedas yang mengiris hati dari beberapa orang akan ada, jadi tekankan kamu tidak menyikapi atau serta memasukannya ke hati. Apapun keadaannya, tetaplah berlaku ramah pada penonton. Tetaplah bermain maksimal untuk penonton-penonton lain yang menghormati konten video gamemu.

Lihat Juga: Nissan Resmi Telah Menutup Pabriknya Di Indonesia

Di atas merupakan beberapa panduan buat kamu yang ingin jadi streamer di Dota 2 dari ballaratskiptonrailtrail.com. Perlu untuk diketahui jika beberapa tips ini dapat kamu aplikasikan di game lain. Mudah-mudahan berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *