Tempat Wisata Gresik Yang Wajib Dikunjungi

Gresik merupakan bagian bagian daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan Lamongan disebelah barat, Surabaya dan Selat Madura di wilayah timur, Laut Jawa di wilayah utara, serta Sidoarjo dan Mojokerto di wilayah selatan. pastinya Kamu demikian familiar dengan Semen Gresik, benar. Kota ini ialah tempat berdirinya semen pertama di Indonesia. Gresik ialah bagian penyangga Surabaya. Di luar itu, kota ini sendiri mempunyai tempat wisata gresik dengan pemandangan yang amat indah, andaikata Kamu pingin liburan ke suatu tempat disinilah tempat yang pas, di jamin Kamu gak mau kecewa namun Kamu mau merasakan senang lebih andaikata Kamu berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga di jamin demikian liburan mereka mau lebih mengasyikan.

Tetapi untuk kalian yang memiliki hobi berpergian, Gresik juga merupakan tujuan yang mengasyikan karna di sana terdapat banyak tempat menarik yang gak dapat dipandang wilayah mata Tempat-tempat menarik seperti pantai dan tempat bersejarah merupakan target liburan yang mengasyikan di Gresik. Dan jangan sampai lupa, di kabupaten Gresik juga ada bagian pulau cantik yang mau membuat siapapun terpesona saat mengunjunginya.

Tempat Wisata di Gresik yang Wajib Dikunjungi

Nah Jadi, kalau kamu tengah merencakan bagian perjalanan liburan ke Gresik dan tengah men-check list tempat mana saja yang pingin kamu kunjungi, beberapa tempat setelah itu bisa saja dapat kamu masukkan dlm daftar.

1. Tempat Wisata Pulau Gili Gresik
Pulau Gili merupakan bagian pulau yang berpenghuni kurang lebih di huni kurang lebih 700 kepala keluarga. Pantai di Gili ialah pantai pasir putih. Pulau Gili juga pulau kecil yang jaraknya lumayan dekan dengan pulau bawean berjarak kurang lebih 2,3 Km daru pulau Bawean,  yang paling istimewa di sini ialah menikmati sunset dan sunrise.

di luar itu, hasil tangkapan laut penduduk setempat juga mau jadi tawaran menarik yang tak dapat dilewatkan demikian saja. Menikmati ikan bakar dengan pemandangan matahari terbenam ialah pengalaman yang mengagumkan bukan?

bagi dapat sampai di Pulau Gili Kamu mesti menyeberangi laut mengunakan perahu nelayan dengan memkan waktu kurang lebih 30 menit. Ada banyak hal dapat Kamu laksanakan di Pulau Gili di antaranya ialah menikmati pantai yang berpasir putih serta melihat Sunset.

2. Tempat Wisata Pulau Bawean Gresik
Pulau Bawean merupakan bagian pulau cantik dengan deretan pantai-pantai berpasir putih. Pulau ini juga terkenal dengan Rusa Bawean yang merupakan spesies rusa langka. Banyak sekali tempat menarik di Pulau Bawean yang mau membuat kita males pulang diantaranya Pulau Selayar, Pulau Noko, Tanjung Gaang, Danau Kastoba, Jherat Lanjheng serta tempat penangkaran Rusa Bawean.

Lokasi pulau ini memang cukup jauh dari kota Gresik yaitu kurang lebih 120 km. namun, pulau ini masih masuk dlm wilayah administratif kabupaten Gresik. bagi menuju Pulau Bawean kita dapat menggunakan kapal penyebrangan atau speedboad dari Pelabuhan Gresik. berita baiknya, sekarang ini telah dikembangkan bagian bandara di Pulau Bawean hingga mau mempercepat waktu tempuh ke sana.

3. Tempat Wisata Pulau Noko Selayar
Pulau Noko Selayar merupakan bagian pulau yang berdekatan dengan Pulau Selayar Bawean. Sama seperti Pulau Noko, Noko Selayar ialah gugusan pasir putih panjang. Bedanya pulau ini lebih kecil dibanding Noko Gili. bukan sekedar pasir putih, keindahan alam bawah lautnya dengan bunga karang dan ikan hias tentu jadi daya tarik yang tak dapat diabaikan demikian saja.

Pulai ini merupakan gunung yang berada di tengah laut, lepas dengan daratan Pulau Bawean. Daya tariknya ialah bila air laut surut, pelancong dapat jalan kaki mengelilingi pulau itu sembari menikmati terjangan ombak kecil dan desiran angin laut. Sekeliling pulau di tengah laut ini penuh dengan pemandangan batu karang dan semak belukar.

4. Tempat Wisata Pulau Noko Gresik
Pulau Noko yang merupakan bagian bagian dari gugus kepulauan yang berada di Bawean, merupakan bagian pulau kecil dengan dengan luas kurang lebih 1 km² yang menyajikan panorama pasir putih yang membentang di sepanjang wilayah pantai. Pulau Noko mempunyai daratan yang di domonasi oleh pasir putih sungguh pesona alam yang indah sayang kalau sampai terlewatkan.

untuk penggemar bawah laut, Noko ialah pilihan yang tak mau mengecewakan. karna bukan sekedar pesona pasir putih, pulau ini dikelilingi oleh taman laut dengan bunga karang dan ikan hias aneka warna. Di Bawean belum juga ada fasilitas apa pun untuk wisatawan, bagi menikmati pesona bawah lautnya, jadi jangan sampai lupa bawa perlengkapan sediri.

5. Tempat Wisata Pantai Sukaoneng Gresik
Pantai Sukaoneng juga merupakan bagian target wisata yang berada di Pulau Bawean bukan sekedar pantai, danau dan pulau-pulau kecil lainnya di Bawean. Pantai ini lokasinya terletak di Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, jaraknya kurang lebih 200 m dari jalan raya.

Di bagian bawah Pulau Bawean, Gresik, kita dapat berkunjung bagian pantai indah dengan pasir putih menghampar yang oleh penduduk kurang lebih dijuluki pantai Sukaoneng. gak mesti sesulit dua tempat wisata di Gresik terlebih dahulu, bagi dapat berkunjung pantai ini Kamu cuma butuh jalan kaki kurang lebih 200 meteran saja dari jalan raya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai beberapa tempat wisata menarik di kota gresik. Dari kelima tempat diatas, mana tempat wisata yang sudah pernah kalian kunjungi?

Lihat Juga: Pandemi-Covid-19-Meningkatkan-Kecanduan-Judi-Online

Tetapi, perlu kalian ketahui bahwa kota gresik sedang menjalankan pembatasan sosial (PSBB) sehingga untuk beberapa tempat wisata masih belum bisa dibuka demi menjaga protokol kesehatan masyarakat di kota tersebut. Jadi, untuk kalian yang berlibur disana sebaiknya bersabar sampai pemerintah membuka kembali tempat wisata gresik dan sudah bisa memastkan bahwa tempat wisata itu aman dari virus covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *