Robert Lewandoski Tidak Tergantikan

Mantan pemain yang mengisi posisi sebagai gelanda di Bayern Muenhen yaitu Owen Hargreaves mengungkapkan bahwa Muenchen tidak akan melakukan opsi pembelian untuk menambah amunisi di lini depan mereka. Termasuk rencana untuk menghadirkan Erling Braut Haaland ke stadion Allianz Arena tentu tidak akan masuk kedalam daftar pembelian pemain baru yang dilakukan oleh Hans-Dieter Flick sang pelatih club sementara saat ini. Robert Lewandoski tidak tergantikan karena dirinya masih menjadi mesin pencetak gol yang sampai sejauh ini masih sangat produktif walaupun usianya sudah menginjak dikepala tiga, namun usia hanya sebuah angka dan tidak membuat peforma yang diberikan striker itu menurun. Selagi penyerang asal Polandia itu masih subur, sebaiknya tim tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggantikan posisinya atau hanya ingin dijadikan sebagai penghangat bangku cadangan.

Pemain asal Polandia itu juga telah mencetak gol pada laga pertama Bayern Muenchen setelah dua bulan absen yang disebabkan oleh pandemi dari virus corona ini. Berdasarkan informasi dari Transfermarket, Lewandoski sudah berhasil mencetak 26 gol dari 24 pertandingan yang dilakukan bersama Bayern Muenchen di Bundesliga pada musim 2019-2020 ini. Torehan gol yang telah berhasil dilakukan oleh Lewandoski ini membuat namanya masuk kedalam urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak (top score) di bundes liga pada musim ini.

Jika dibandingkan dengan Haaland yang hanya baru mencetak 10 gol di bundesliga tentu kualitas nya masih belum berada di level yang sama dengan Lewandoski. Tidak ada maksud untuk merendahkan, namun untuk mencapai ditahap sekelas Lewandoski maka Haaland masih harus terus banyak berlatih supaya kemampuan nya setara dengan penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Haaland adalah pemain yang cukup istimewa, dan dirinya masih muda sehingga masih ada banyak waktu untuk terus mengembangkan dirinya menjadi lebih baik lagi. Mencetak gol tentu suatu pekerjaan yang tidak mudah, Haaland suatu saat pasti bisa mencapai di puncak top skor bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya bisa menjadi salah satu kandidat pemain terbaik di dunia.

Maka dari itu jika Haaland hijrah ke Muenchen tentu dirinya hanya mendapatkan posisi di bangku cadangan untuk menunggu Lewandoski mendapatkan kartu merah atau cidera baru dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain. Tentu sangat disayangkan jika didalam usia muda, hanya mendapatkan kesempatan menit bermain yang sedikit.

Hargreaves pun sangat yakin bahwa Bayern Muenchen masih sanggup bersaing dengan Borussia Dortmund dan juga beberapa tim hebat lainnya dalam merebutkan berbagai trofi yang ada. Jika kita melihat tim yang dimiliki oleh Muenchen sekarang ini nyaris sempurna, sehingga kesempatan untuk merebut banyak gelar juara bukan hal yang sulit untuk dicapai oleh tim tersebut.

Banyak orang yang menyukai olahraga sepakbola lebih menjagokan Bayern Muenchen untuk keluar sebagai juara dalam bundesliga. Tim ini nyaris sempurna, mereka hanya mengalami sedikit masa transisi setelah Arjen Robben dan Frank Ribery memutuskan untuk menggantung sepatunya. Tetapi diluar itu, tentu kita sepakat bahwa Muenchen masih memiliki kualitas tim yang luar biasa sehingga sudah tidak heran liga jika kita sering melihat Bayern Muenchen berada di posisi pemuncak klasmen.

Lihat Juga: Gregory Tyree Boyce Telah Meninggal Dunia

Sekarang ini Lewandoski dan kawan-kawan berada di pemuncak klasmen dan unggul empat poin dari rivalnya yaitu Borrusia Dortmund. Pada laga berikutnya Muenchen akan bertemu dengan Eintracht Frankfurt dalam pekan ke-27 bundesliga di Allianz Arena. “Saya sudah sangat cukup lama menantikan untuk melihat Muenchen kembali tampil di atas lapangan karena selalu memberikan permainan yang sangat baik dan cukup menghibur. “penutup dari Hargreaves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *