Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov Akan Kembali Tersaji

Dana White selaku presiden UFC mengatakan bahwa pertarungan antara McGregor Vs Khabib akan segera terwujud. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum kedua petarung kembali bertemu di atas ring. Partai ulang tersebut bisa kembali dilaksanakan jika Khabib Nurmagomedov telah berhasil mengalahkan Justin Gathje dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. Dan pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan langsung dengan Conor McGregor yang memiliki julukan “The Notorious”.

White memberikan penjelasan kepada Sportskeeda bahwa cara tersebut merupakan cara terbaik yang harus pilih oleh UFC sebelum laga ulang itu kembali tersaji. Pemenang dari perebutan gelar juara UCF kelas ringan akan bertemu dengan McGregor. Dan sambil menunggu hasil dari pertandingan tersebut, McGregor juga bisa melawan petarung UFC lainnya.

Namun McGregor sendiri lebih memilih menunggu hasil dari perebutan gelar juara kelas ringan tersebut. Dan memiliki harapan untuk Khabib bisa memenangkan pertarungan tersebut supaya Mcgregor bisa melakukan balas dendam dimana pada tahun 2019 lalu McGregor harus mengakui kehebatan dari Khabib.

Sebelumnya, McGregor selalu meminta kepada pihak UFC untuk diadakan pertandingan ulang untuk melawan Khabib Nurmagomedov, karena dirinya sudah tidak sabar untuk mengalahkannya dengan teknik baru yang sejauh ini sudah dipelajari oleh McGregor.

Pada bulan oktober 2019 tentu menjadi bulan yang berat bagi Conor McGregor dimana dirinya dikalahkan oleh Khabib pada ronde keempat. Petarung asal Rusia tersebut mampu menundukan McGregor dengan mengunci leher sehingga The Notorious itu tidak bisa banyak bergutik dalam kuncian Khabib sehingga Khabib yang menjadi pemenang dalam UFC 229.

Ketika pertarungan tersebut sudah berakhir lalu Khabib melakukan perbuatan di luar kendalinya dengan melewati pagar Oktagon dan menghajar Dillon Danis dan juga beberapa tim dari McGregor. Tidak hanya itu, tim dari Khabib juga ikut menyerang McGregor sehingga para petugas keamanan harus bertindak dengan cepat untuk mengamankan McGregor.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Corona

Atas kerusuhan tersebut maka tim dari Khabib dan McGregor mendapatkan hukuman enam bulan untuk McGregor dan juga sembilan bulan untuk Khabib. Kedua petarung tersebut mendapatkan potongan hukuman, tetapi khabib lebih memilih tetap menunggu sampai sembilan dan melakukan perbanyak latihan selama hukuman itu masih ada.

Tanggapan Khabib Nurmagomedov Mengenai Pertandingan Ulang

Khabib mengatakan bahwa pertandingan ini sudah direncakan sejak lama oleh pihak UFC untuk kembali mengangat namanya. Ada banyak petarung di UFC, namun kenapa harus pertarungan ulang yang harus dibuat oleh UFC?

Khabib sendiri mengatakan bahwa ada banyak petarung yang hebat lainnya dan cukup layak untuk menghadapai Khabib di pertandingan berikutnya jika dibandingkan harus kembali bertemu McGregor. Karena pertarungan ini hanya bertujuan untuk kembali mengangkat nama McGregor yang selama ini sudah tidak kembali bersinar.

Bagi tim dari Khabib bahwa pertandingan ulang itu tidak masuk akal, karena kejadian pada waktu oktober 2019 akan kembali terulang dimana khabib menjadi pemenang dan akan ada banyak kerusuhan karena tim dari McGregor melakukan tindakan dan mengeluarkan kata-kata penghinaan supaya Khabib kembali terpancing emosi dan kembali lagi harus menjalanin hukuman. Jadi sebaiknya pertandingan tersebut tidak perlu dilakukan.

Mau tidak mau, tim Khabib harus menerima keputusan dari pihak penyelenggara olahraga UFC bahwa pertandingan ini harus dilakukan. Jika khabib tidak ingin kembali bertemu McGregor, maka dirinya harus mengalami kekalahan dalam perebutan juara kelas ringan bersama Justin Gathje. Namun tentu hal tersebut tidak akan mungkin dilakukan oleh khabib untuk memberikan gelar juaranya begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *