Bisnis Online Yang Cukup Menguntungkan

Perkembangan teknologi sekarang ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memudahkan berkomunikasi melainkan juga dipakai dalam dunia bisnis dan terutama pada bisnis online. Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia dari hari ke hari semakin tinggi, karena faktor ini juga yang menjadi alasan utama beberapa perusahaan e-commerce seperti bukalapak, shopee, lazada dan perusahaan start-up lainnya yang saling bersaing untuk menguasai pangsa pasar di Indonesia. Sekarang ini bisnis online sudah menjadi populer karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja yang terpenting adalah kalian mempunyai perangkat yang bisa terhubung kedalam jaringan internet. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan teknologi untuk membuat bisnis online sederhana seperti jualan online sampai dengan bisnis besar yang bisa menghasilkan omset sampai dengan miliaran rupiah setiap bulannya.

Berikut daftar peluang bisnis online yang cukup menguntungkan yang dapat kalian coba terapkan dirumah. Modal yang dikeluarkan untuk membuat usaha online ini cukup kecil namun bisa memberikan kalian kesempatan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan keuntungan yang cukup besar.

  1. Bisnis Online Mengenai Fashion
    Salah satu bisnis online terbaik adalah bisnis fashion, karena pangsa pasar yang di tuju oleh bisnis ini cukup tepat dan fashion menjadi salah satu kebutuhan primer yang cukup penting. Terlebih lagi pada masyarakat Indonesia yang memiliki jumlah penduduk yang cukup besar sehingga target pasarnya sangat luas. Mulai dari gamis, pakaian orang dewasa, remaja hingga anak kecil, jilbab, rok dan masih banyak lagi. Kalian bisa menawarkan beberapa gaya pakaian model keluaran terbaru untuk menarik minat dari calon pembeli anda. Membuat bisnis online ini tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menyewa ruko atau tempat lainnya, karena kalian bisa memasarkan produk melalui akun media sosial secara gratis. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan marketplace seperti JD.ID, lazada, bukalapak, dan tokopedia. Sedangkan untuk proses pengiriman barang kalian juga bisa memanfaatkan sistem dropship, dimana pihak supplier yang akan mengirimkan langsung barang pesanan kepada konsumen anda. Karena tugas utama kalian hanya fokus untuk memasarkan produk dan pastikan proses jual beli berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.
  2. Jasa Sablon Kaos Online
    Hampir mirip dengan bisnis online fashion, namun yang membedakannya adalah para calon konsumen bisa mengirim desain gambar kaosnya sendiri kepada jasa sablon online tersebut untuk menghasilkan kaos yang mereka inginkan. Sebagai jasa sablon, kalian juga harus menyediakan beberapa desain sendiri untuk menawarkan para calon konsumen untuk menggunakan desain yang sudah kalian buat. Dan untuk bahan pakaiannya sendiri kalian harus menyediakan beberapa pilihan seperti bahan cotton combed (bahan kaos yang dihasilkan dari serat kapas), cotton slub (kain katun lembut) dan lain-lain.
  3.  Jasa Meningkatkan Followers Di Sosial Media
    Walaupun bisnis ini tergolong baru namun bisnis juga mempunyai pangsa pasar yang cukup bagus, karena banyak dari pengguna sosial media membutuhkan jasa penambah jumlah followers supaya bisa menjadi salah satu selebgram. Dengan jumlah followers yang banyak tentu bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi si pemilik akun tersebut, karena mereka akan dibayar per postingan ketika melakukan promosi melalui akun sosial media yang mereka miliki.
  4. Resseler
    Apa yang dimaksud dengan resseler? Resseler adalah seorang yang menjual kembali produk yang dimiliki oleh supplier, artinya adalah kalian harus membeli produk mereka lalu menjual kembali dengan harga yang lebih mahal. Pastikan ketika kalian ingin menjadi resseler harus bisa mendapatkan supplier yang menyediakan produk kualitas terbaik dengan harga yang cukup terjangkau supaya kalian bisa mendapatkan keuntungan yang banyak sebagai menjadi seorang resseler.
  5. Menjual Hasil Fotografi
    Bagi kalian yang mempunyai hobi fotografi, kini hobi anda tersebut bisa menghasilkan uang dengan cara menjual hasil karya fotografi kalian kedalam situs shutterstock.com dan juga istockphoto.com. Biasanya rata-rata harga foto yang mereka tentukan adalah sekitar $15 sampai dengan $100. Semakin bagus kualitas foto yang kalian hasilkan tentu semakin tinggi juga harga nilai jual yang bisa kalian dapatkan.
  6. Jasa Mengedit Video
    Jika kalian cukup pakar dalam memakai tools video editing seperti Vegas Pro, Wondershare Filmora atau Adobe Premiere maka kalian bisa melakukan penawaran jasa edit video kepada para calon konsumen yang membutuhkan jasa tersebut. Target pasar dari jasa edit video adalah seperti profil perusahaan, acara seminar, acara pernikahan bahkan jasa ini juga di cari oleh para youtuber yang sekarang ini sedang cukup ramai.
  7. Menjual Aplikasi Game Buatan Karya Sendiri
    Jika kalian mempunyai kemampuan dalam coding dan memiliki kreatifitas maka kalian bisa menciptakan aplikasi game sendiri dengan tampilan permainan yang cukup bagus dengan alur cerita yang menarik.
  8. Gamers Online
    Sekarang ini bermain game online sudah bisa menghasilkan banyak uang dengan cara bermain games sambil Live di streaming youtube dan facebook maka dari hasil video streaming tersebut kalian bisa mendapatkan uang dari jumlah penonton yang menonton anda bermain games online tersebut. Bahkan jika kalian benar-benar jago dalam bermain game, maka besar kemungkinan kalian akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung menjadi salah satu atlet Esports dari tim-tim besar seperti RRQ, EVOS, BTR dan masih banyak lagi tim esports lainnya.

Artikel Lainnya: RSHS Bandung Memindahkan 12 Pasien TB Untuk Pasien Corona

Itulah dia beberapa informasi mengenai bisnis online yang cukup menguntungkan, sudah banyak para pelaku bisnis yang telah berhasil menjalankannya bisnisnya tersebut. Dan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut tergantung dari dalam diri kita masing-masing bagaimana untuk fokus dan harus banyak bersabar ketika mengembangkan usahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *